Jenis Rajutan
Sebelum kita membuat kaos yang diinginkan, terlebih dahulu kita harus tahu jenis rajutan dari bahan kaos.  Contohnya jika kita ingin membuat kaos yang disablon lebih baik menggunakan rajutan single knit bukan rajutan lacoste karena rajutan lacosteberpori lebih besar dan lebih cocok untuk dibordir. Begitu juga jika kita ingin membuat sweater atau kaos tebal lengan panjang yang biasa digunakan dalam hawa dingin, lebih cocok jika kita menggunakan jenis rajutan Double Knitt atau fleece. Jenis-jenis rajutan ada 8, yaitu:

 1. SINGLE KNITT
Rajutan jarum single. Penggunaan hanya satu permukaan atau tidak bisa dibolak – balik (2 permukaan). Jenis rajutan rapat, bahan padat, kurang lentur (stratching). Sebagian besar produk kaos yang ada di pasaran adalah memakai jenis rajutan Single Knitt.
 
2. DOUBLE KNITT
Rajutan jarum double. Sehingga penggunaanya bisa dibolak – balik (atas bawah tidak masalah ). Jenis rajutan tidak rapat, bahan kenyal, lembut dan lentur. Produk kaos yang biasa memakai rajutan jenis ini adalah pakaian untuk bayi (baby) dan anak-anak (Kids). Ada sebagian orang menyebut bahan ini dengan sebutan Interlock.
 
3. LACOSTE
Rajutan texture/corak. Penggunaan tidak bisa dibolak – balik. Jenis rajutan bertexture, bulat, kotak, atau menyerupai segitiga kecil-kecil. Sebagian orang ada yang menyebut bahan ini Pique atau Cuti, dan hanya lazim digunakan untuk Polo Shirt atau Kaos Krah.
 
4. STRIPER atau YARN DYE
Rajutan kombinasi benang warna (Yarn Dye). Penggunaan tidak bisa dibolak – balik. Jenisnya bisa Single Knitt maupun Double Knitt. Finishing harus openset/belah. Orang awam menyebut bahan ini dengan sebutan bahan salur/warna-warni. Biasa digunakan untuk produk kaos dewasa (Pria, Wanita, T-shirt maupun Polo Shirt) ataupun anak – anak (Kids).
 
5. DROP NEEDLE
Rajutan dengan variasi cabut jarum. Penggunaannya bisa dibolak – balik. Jenis rajutan texture garis lurus vertical, lembut dan lentur. Produk kaos ini banyak digunakan untuk Rib Leher ( T-shirt ), Ladies T-Shirt Body Fit dan Kaos Singlet.
 
6. DOUBLE FLEECE/FLEECE
Bagian depan single knit sedangkan bagian belakangnya seperti handuk. Biasa digunakan untuk sweater atau baju mandi. Double fleece ada dua macam ada yang sudah digaruk (comb) bertekstur lembut seperti kapas dan bertekstur kasar seperti handuk (belum garuk).
 
7. TWO PLY R
Rajutan dengan corak berbeda antara depan dan belakang. Bagian depan single knit biasa sedangkan bagian belakangnya bertexture seperti lacosta.
 
8. POLAR FLEECE
Kedua belah sisi adalah bertekstur lembut seperti kapas. Biasa digunakan untuk selimut bayi, sweater, baju mandi yang halus atau dapat juga digunakan sebagai syal.
 

TERMS AND CONDITION    |    SHIPPING    |    HOW TO SHOP    |    PARTNER WITH US